Pengaruh Perilaku Konsumen Dan Persepsi Konsumen Tentang Produk Somethinc Terhadap Loyalitas Pelanggan

Penulis

  • Herni Adriyati Universitas Lancang Kuning
  • Sunardi Sunardi Universitas Lancang Kuning

DOI:

https://doi.org/10.36917/japabis.v5i2.91

Kata Kunci:

loyalitas konsumen, kepuasan pelanggan, produk

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh Perilaku Konsumendan produk terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus produk somethinc pada mahasiswa UIR). Analisis yang digunakan pada data ini adalah analisis regresi linear berganda. Alat analisis yang digunakan untuk membantu penulis dalam mengolah data adalah software SPSS versi 24. Adapun tahapan pengolahan penelitian dimulai dari uji coba instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis data melalui regresi linear berganda serta diakhiri dengan uji hipotesis. Berdasarkan hasil yang diperoleh di atas, dapat diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,908 atau sebesar 90,8%. Dengan demikian nilai tersebut berarti bahwa variabel Perilaku Konsumendan produk memberikan kontribusi pengaruh sebesar 90,8% terhadap customer loyalty mahasiswa UIR sedangkan sisanya yaitu sebesar 9,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Unduhan

Diterbitkan

2023-09-30

Terbitan

Bagian

Artikel