Analisis Kinerja Birokrasi Publik Pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai

Penulis

  • Dewi Jannah SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI LANCANG KUNING
  • E. Maznah Hijeriah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi lancang Kuning
  • Nila Anggraini

DOI:

https://doi.org/10.36917/japabis.v3i2.75

Kata Kunci:

Kinerja Birokrasi, Produktifitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui Kinerja Birokrasi Publik pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai dan Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat Kinerja Birokrasi Publik pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menurut Dwiyanto (2012: 50-51) ada 5 indikator untuk mengukur kinerja birokrasi publik yaitu: Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai. Sampel penelitian ini sebanyak 33 orang dengan menggunakan teknik Sensus Sampling/Sampling Jenuh. Jenis data terdiri dari data primer dan data sekunder. teknik pengumpulan data terdiri dari angket dan wawancara. Faktor pendukung kinerja birokrasi publik pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai yaitu: adanya akuntabilitas serta adanya kualitas layanan pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai sedangkan faktor penghambat kinerja birokrasi publik pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai yaitu: masih kurangnya produktivitas serta masih kurangnya responsibilitas pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai.

Unduhan

Diterbitkan

2021-09-13

Terbitan

Bagian

Artikel