Analisis Kinerja Birokrasi Publik Pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai
DOI:
https://doi.org/10.36917/japabis.v3i2.75Kata Kunci:
Kinerja Birokrasi, Produktifitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Responsibilitas, AkuntabilitasAbstrak
Penelitian ini bertujuan mengetahui Kinerja Birokrasi Publik pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai dan Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat Kinerja Birokrasi Publik pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menurut Dwiyanto (2012: 50-51) ada 5 indikator untuk mengukur kinerja birokrasi publik yaitu: Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai. Sampel penelitian ini sebanyak 33 orang dengan menggunakan teknik Sensus Sampling/Sampling Jenuh. Jenis data terdiri dari data primer dan data sekunder. teknik pengumpulan data terdiri dari angket dan wawancara. Faktor pendukung kinerja birokrasi publik pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai yaitu: adanya akuntabilitas serta adanya kualitas layanan pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai sedangkan faktor penghambat kinerja birokrasi publik pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai yaitu: masih kurangnya produktivitas serta masih kurangnya responsibilitas pada Kantor Camat Dumai Selatan Kota Dumai.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Administrasi Publik dan Bisnis
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.