Persepsi Masyarakat Terhadap Kinerja Unit Pendidikan Masyarakat Dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dumai
DOI:
https://doi.org/10.36917/japabis.v2i1.23Kata Kunci:
Efektivitas, Efesiensi, Kecukupan, Pemerataan, Responsivitas, ketepatanAbstrak
Lalu lintas memegang peranan vital dalam memperlancar pembangunan yang dilaksanakan di suatu daerah. Persoalan yang dihadapi dewasa ini adalah masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.berdasarkan observasi yang dilakukan masih ditemukan gejala masalah yaitu: Bagaimana Kinerja Kinerja Unit Pendidikan Masyarakat Dan Rekayasa (Dikyasa) Sat Lantas Polres Dumai.Tuuan dan kegunaan penelitian yaitu : Untuk mengetahui dan menganalisis kinerjaSatlantas Polres Dumai pada Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas (Unit Dikyasa), Mengetahui tingkat kepuasan pelayanan melalui hasil pendapat dan penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh aparatur penyelenggara pelayanan publik, Sebagai bahan penetapan kebijakan yang perlu diambil dan langkah perbaikan kinerja Satlantas Polres Dumai.Variabel pada pengukuran Persepsi Masyarakat Terhadap Kinerja Satlantas Polres Dumai mengacu pada Teori: Parasuraman, Zeithaml, dan Berry dalam Sudarmanto (2010:103) mengemukakan ukuran kinerja dalam dimensi kualitas , sebagai berikut: Kehandalan, Daya Tanggap, Kompetensi, Akses, Kesopanan, Komunikasi, Kejujuran, Keamanan, Pengetahuan dan Bukti langsungTeknik pengambilan tekhnik purposive sampling dalam menentukan informanPopulasi masyarakat yang dilayani unit dikyasa sebanyak 70 orang Sedangkan. Teknik pengumpulan data dari mengunakan angket, wawancara dan Dokumentasi, Analisis data dilakukan dengan cara mentabulasi hasil jawaban responden dari angket yang disebarkan, data kepustakaan, kemudian memformulasikan secara deskriptif, selanjutnya menyimpulkan memproses data dengan tahapan reduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Administrasi Publik dan Bisnis (JaPaBis)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.