Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Pelayanan Publik
DOI:
https://doi.org/10.36917/japabis.v1i1.2Kata Kunci:
Prinsip-Prinsip Pelayanan, Kesederhanaan Kejelasan, kepastian waktuAbstrak
Pelaksanaan Prinsip-prinsip Pelayanan Publik.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan prinsip-prinsip pelayanan publik pada Kantor Desa Api-Api Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis. Populasi penelitian adalah semua aparat Kantor Desa Api-Api dan masyarakat yang dilayani sebanyak 90 orang. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner, wawancara dan observasi. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan prinsip-prinsip pelayanan publik di Kantor Desa Api-Api Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis sudah dilaksanakan dengan baik. Indikator yang dominan mendukung pelaksanaan prinsip-prinsip pelayanan publik adalah rasa kenyamanan dalam pelayanan dan dukungan yang kurang dominan adalah kepastian waktu dalam pelayanan.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Administrasi Publik dan Bisnis (JaPaBis)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.