Peningkatan Dan Penguatan Kapasitas Aparatur Dalam Rangka Mewujudkan Good Government Dikelurahan Cempedak Rahuk

Penulis

  • Yulianda Sari SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI LANCANG KUNING
  • Agung wibowo Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi lancang Kuning
  • Novita sari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi lancang Kuning
  • Tri suci Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi lancang Kuning

Kata Kunci:

Pemasaran, Branding, Produksi, UMKM

Abstrak

Peranan UMKM yang sangat besar mampu memberikan penjabaran bahwa UMKM harus dapat ditingkatkan lebih baik lagi. UMKM akan mampu bertahan dan bersaing apabila mampu menerapkan pengelolaan manajemen secara baik. Pengelolaan manajemen secara umum mencakup bidang pemasaran, produksi, sumber daya manusia (SDM), dan keuangan. Konsep dan perancangan tertentu di tingkat strategi merupakan faktor kunci keberhasilan. Analisis mengenai pasar, pelanggan dan produk merupakan suatu hal yang sangat penting dalam dunia yang kompleks.  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu Negara ataupun suatu daerah, tidak terkecuali di Indonesia. Pengembangan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) memberikan makna tersendiri pada usaha peningkatan pertumbuhan ekonomi serta dalam usaha menekan angka kemiskinan suatu negara. Pertumbuhan dan pengembangan sektor UMKM sering diartikan sebagai salah satu indikator keberhasilan pembangunan, khususnya bagi negara-negara yang memiliki income perkapita yang rendah

Unduhan

Diterbitkan

2023-02-01

Terbitan

Bagian

Artikel